Blog yang berisi kumpulan artikel dan informasi seputar dunia asuhan keperawatan atau askep saat ini

Ciri-Ciri Gejala Penyakit Kolera

Gejala Korea

Ciri-Ciri Gejala Penyakit Kolera- -Pada orang yang feacesnya ditemukan bakteri kolera mungkin selama 1-2 minggu belum merasakan keluhan berarti, berarti saat terjadinya serangan infeksi maka tiba-tiba terjadinya diare dan muntah dengan kondisi cukup serius.

Pada Penderita Penyakit Kilera Ada Beberapa Gejala Yang Tampak Adalah


a. Diare yang sangat encer dan banyak tanpa didahului oleh rasa mulas
b. Feaces atau kotoran (tinja) yang semula berarna dan berbau berubah menjadi cairan putih keruh (seperti air cucian beras) tanpa bau busuk ataupun amis, tetapi berbau manis yang menusik, feaces (cairan) yang menyerupai air cucian beras ini bila diendapkan akan mengeluarkan gumpalan-gumpalan putih.
c. Diare yang terjadi berlangsung berkali-kali dan dalam jumlah yang cukup banyak.
d. Terjadinya muntah setalah didahului dengan diare dan akan tidak merasakan mual
e. Terjadinya kehang otot perut yang bisa juga dirasakan dengan disertai nyeri yang hebat.

Banyaknya cairan yang keluar akan menyebabkan terjadinya dehidrasi dengan tanda-tandanya seperti: menjadi cekung, detak jantung cepat, mulut kering, hipotensi, kulit tangan menjadi keriput. Jika tidak diobati, ketidak seimbangan volume darah dan peningkatan konsentrasi garam bisa menyebabkan gagal ginjal, syok, koma bahkan kematian. Gejala biasanya dari organisme ini dalalm waktu 2 minggu.

Demikianlah yang dapat disampaikan asuhan dunia keperawatan mengenai Ciri-Ciri Gejala Penyakit Kolera, semoga dapat bermanfaat dan bisa menambah ilmu pengetahuan bagi kita semua, baca juga artikel lainya Cara Pencegahan Dalam Penyakit Kolera